07 Juni 2013

Cara menghilangkan rasa CINTA dan Sayang || Melupakan orang yang kita suka

Pada dasarnya, ‘’CINTA adalah ANUGRAH’’ dia datang bersama waktu dan akan menghilang bersama waktupula."


          So, disini saya akan berikan tips yahh setidaknya mengurangi rasa CINTA itu. Gapapa lahh, dikurangi dikit-dikit ntar juga abis. Yakann..??

Kita mulai dari sini dulu:
Ada beberapa sebab yang melahirkan rasa suka, diantaranya:
1. Suka karena fisik, (dipengaruhi nafsu)
2. Suka karena Sifat & Sikap, (kagum)
3. Suka karena kagak ada uang, (matre)
4. Suka karena pelampiasan (pelarian)
5. Suka karena tak kuat sendiri, rapuh, serta termehek-mehek.
6. Dst

          Nah, cinta itu muncul karena diawali rasa suka, lalu tertarik (atau mungkin kebalik) tapi katanya kalo suka sama sesorang tapi nggak punya alasan yang jelas, itu baru cinta. *prok-prok-prok* Rasanya seneng aja bisa deket, ngobrol, walaupun udah berjam-jam tapi tetep kurang mulu bawaanya. Pengen barengan terus. ;) Sering kepikiran, kangen. Menyenangkan, banget :)
Ada beberapa alasan hilangin rasa suka, mungkin salah satunya termasuk alasan kamu:
1. Orang yang disukai udah jadi milik orang lain (Nyesss!)
2.Cinta kamu bertepuk sebelah tangan (Sabar :') )
3. Udah mikir panjang x lebar tentang resiko buruk yang akan terjadi nanti. (Antisipasi)
4. Pengen fokus sekolah (Bisa jadi)
5. Larangan dari orangtua (Boleh, boleh)
6. Trauma Cinta (Ya’elahh)
7. Orang yang disukai ternyata benci kita, alhasil kita sering tersakiti karena tingkahnya.
8. Masa depan buat bisa bareng berdua udah suram sejak awal. Misalnya lo bidadari dia kurcaci *nggak cocok*
6. Orang yang disukai masuk Rumah Sakit Jiwa #ngelantur
7. Dst

          Butuh usaha keras untuk hilangin rasa suka itu. Dalam proses sering kali kita akan mengalami kejang-kejang, sakit dan nusuk yang amat teramat dalam yang pastinya lebih dalam dari lautan India. Gimana nggak sakit, kita akan mencoba jauh sejauh-jauhnya dari orang yang disuka. Hal ini juga dapat mengakibatkan dehidrasi mood (bad mood). Dan bagian tersulitnya adalah jika orang yang kamu sukai itu satu sekolah, satu kampus, satu kerjaan, satu kelas, satu rumah, satu ranjang (nah lhooo) atau satu tubuh .

Simak baik-baik yak tips dibawah ini :

 #1 Beribadah!!!  Dekatkan diri pada Allah  S.W.T

 1. Batasi Komunikasi

Bebicaralah seperlunya aja, yang penting-penting yang menyangkut pekerjaan atau tugas lainnya. #Kalo bicara hindari kontak mata karena itu berbahaya. Virus-virus suka bisa menular lewat kontak mata yang menyebabkan sakit cinta #Hindari melihat dia, alihkan penglihatan kamu ke hal lainnya, karena masih banyak hal indah yang bisa dilihat

 
2. Menyibukkan Diri
Daripada terus dilema, mending kamu ngisi kegiatan untuk menyibukkan diri dengan kegiatan lagi. Artinya perhatian kamu teralihkan dan ane berhasil jalani hal ini. Tapi kamu jangan pernah mnyibukkan diri dengan teriak-teriak menggunakan toa di jalanan, bisa jadi kamu ditangkap petugas penertiban dan dijebloskan ke RSJ.

 
3. Ingat Yang Buruk Tentang Dia
Enyahkan segala hal baik tentang dia, memang ini agak kejam, tapi mau gimana lagi. Demiii...!! Tapi jangan samapi benci juga kali yaa... (Nggak baek)

 
4. Jaga jarak
Satu nih yg susah banget menurut aku, meskipun ini termasuk salah satu tips paling manjur. Setengah mati nglakuinnya. Tapi kalo memang kamu mampu, baguslah. Kalo saya sih nyerah aja di point ini. :x

5.Beraktifitas
Isi waktu kamu dengan hal-hal positif lainnya, sebelum dia masuk lagi di pikiranmu. Misalnya, belajar or ngeblog seperti saya :D
Menangislah

 6. Menyukai Orang Lain 
Udah jelas lah kira-kira, geser posisi dia di hati kamu. Buka hatimu buat orang yang lain :) Coba tengok kiri-kanan kali aja ada seseorang yg selama ini nunggu dan sayang banget sama kamu tapi kamu abaikan. 
Okee, selesai mengetiknya. Selamat mencoba dan semoga berhasil..!!
Pencerahan : iba.web.id
@eva_bebest (twitter) :)



:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. mirip2 sih dengan yang saya tulsi, tapi salutnya dengan sedikit perubahan itu bagus

    BalasHapus

Allahu Akbar

 
;