06 Mei 2013

Cara mengatasi teman yang suka nggosipin kita.


1) .Intropeksi Diri

Cobalah untuk mengoreksi diri sendiri. Jangan langsung menge-judge orang lain. Mungkin kita memang ada salah makanya digosipin. Meski sebenarnya tidak mutlak salah kita. Dan ingat menjelek-jelekan orang lain bukan cara menyelesaikan masalah justru menambah masalah. So, jadilah rendah hati dan ucapkan ma’af yg tulus.


2).Mendekatkan diri kepada Allah S.W.T

Dekatkan diri pada Allah, karena sesungguhnya semua hal terjadi karena-Nya. Mintalah jalan keluar yg terbaik atas musibah ini, dan yg paling aku suka adalah saat Curhat Abis-abisan sama Allah. Itu akan membuat diri kita semakin afdol apalagi 100% rahasia terjamin.Dengan begitu kita tidak menyebabkan penyakit hati kita menempel pada diri kita.

3).Belajar Menyimpan Rahasia Pribadi

Kamu meski pandai-pandai memilih dan memilah hal apa saja yang perlu disampaikan kepada orang lain. Orang yang banyak berbicara akan mudah dikenali kelemahan oleh orang lain. Lebih banyak berdiam diri lah untuk kebaikan, karena diam menunjukan kewibawaan. Banyak bicara beda dengan pandai bicara, kalau pandai berbicara adalah seatu kebaikan.

4).Jangan Terpancing Emosi

Biarkan dia berlaku seperti itu, jauhilah sekiranya membuat kita kesal di dekatnya. Jangan pernah terpancing emosi oleh sikapnya, karena justru kalau marah malah menimbulkan masalah baru. Orang seperti itu akan semakin tidak senang kalau kita cuekin. Oleh karena itu jangan membuat mereka senang yang tidak senang kepada kita,,he

5).Cobalah Bersosialisasi Dengan Mereka

Dekatilah mereka secara perlahan. Ingat!! Perlahan kalo’ terlalu cepet nanti kamu malah dikira sok BAEK. Semua butuh proses. Semakin deket kita sama mereka, bisa mempererat ikatan batin dan mengurangi intensitas mereka nggosipin kita.

6).Memberikan pujian untuknya

Sesekali berikan pujian untuknya. Sebagai tanda meski mereka tak menyukai kita, belum tentu kita juga membencinya. 

7).Cari Teman Yang Baik

Mungkin benar kalau ada yang bilang bahwa orang baik temannya sedikit, lihat aja cerita nabi dan rasul. Orang baik akan bergaul dengan yang baik pula, oleh karena itu jangan putus asa untuk terus mencari sahabat sejatinya
            

          Ketahuilah bahwa kejahatan itu tidak harus dilawan dengan kejahatan juga. Alangkah baiknya untuk tetap bersikap tenang jika ada seseorang yang menjatuhkan kita. Terkadang sesuatu yg kita lakukan saat kita emosi itu sangat buruk. So, lakukan sesuatu sa’at pikiran jernih sehingga tak menyesal si kemuadian hari. (#Pengalaman pribadi ^hhh)



:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allahu Akbar

 
;