22 Mei 2013

Tips Packing Liburan


    Wahh, ada yang mau liburan nih, kebetulan banget,  pada kesempatan kali ini, Meksy BeBest akan membagikan sedikit tips sebelum berkemas. Yaudah langsung aja check it out....





1. Pemilihan Tas
        Pilih tas yang paling memungkinkan dapat menampung seluruh barang bawaan. Dan pilihlah tas yang berukuran sedang (tidak terlalu kecil dan juga tidak besar).

2. Tas tambahan (Kantong Plastik)
        Pasti akan sangat repot jika pakaian basah bercampur dengan barang bawaan lain. Selain menimbulkan bau, tas juga bisa ikut basah. Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?? Maka dari itu jangan lupa sediakan kantong plastik, mungkin ditempat Anda berlibur ada kantong plastik namun akan lebih mudah mempersiapkannya dari rumah. Kantong plastik ini juga bermanfaat untuk menaruh baju kotor apalagi jika kamu mengunjungi lebih dari satu tempat saat liburan. Bawalah beberapa sekalian.

3. Buat check list mengenai apa saja yang diperlukan

        Ini sangat penting, mungkin tanpa check list kita dapat mengira-ngira barang apa saja yang harus dibawa. Namun cara itu sangat tidak efektif dan kemungkinan barang tertinggal sangatlah besar. Sebelum hal ini terjadi maka Anda harus mengantisipasinya. Jangan malas buat check list, buatlah saat waktu senggang, jika tak selesai sepenuhnya, kamu dapat meneruskannya lain waktu ketika teringat barang-barang yang lain. Ini akan sangat membantu Anda agar tidak ada satupun barang tertinggal.

4. Bijak pilih aksesori

        Tidak ada gunanya membawa banyak busana dan aksesori untuk liburan, jika Anda tidak benar-benar memakainya. Misalnya, jika Anda lebih nyaman dengan celana panjang skinny, ini berarti Anda tidak perlu membawa rok mini atau celana pendek. Bawalah seperlunya saja.

5. Pemilihan pakaian
        Warna merupakan salah satu aspek penting memilih busana saat travelling. Untuk itu, pilihlah beberapa warna yang mudah dipadu-padankan, misalnya
  satu atau dua warna natural (hitam, abu-abu, khaki, putih) dengan tiga atau empat warna terang.

6. Satu tas + check list
        Angkut semua barang dalam satu tas. Satu tas memudahkan kita mengontrol barang bawaan. Tentu Anda tak mau kecewa bakal kehilangan barang di perjalanan bukan? Selain itu, membawa banyak tas dapat membuat kita jadi ribet bawanya. Lalu, jangan lupa masukkan check list tadi kedalam tas agar sewaktu mau pulang kita dapat check barang-barang bawaan kita dari rumah sehingga memperkecil kemungkinan barang tertinggal.

7.Test Tas
        Setelah barang masuk kedalam satu tas, pakailah tas tersebut untuk mengetahui seberapa berat tas dan mempertimbangkan kenyamanan selama perjalanan. Jika dirasa terlalu berat, keluarkanlah barang bawaan yang sekiranya dapat dibeli atau dipinjam di tempat liburan Anda. 

        Nah itulah beberapa tips sebelum berkemas. Terimakasih telah berkunjung, semoga membatu, have a nice holiday....
#8G



:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allahu Akbar

 
;