16 Desember 2013

Tips Mengobati Patah Hati | Cara Mengatasi Sakit Hati

Masih seputar CINTA. Yang mau aku share kali ini adalah “ TIPS MENGOBATI PATAH HATI”
Emang udah pasti sakit, ditolak atau dijauhi orang yang kita sayang. Tapi inilah hidup, ada bahagia dan duka. Tinggal gimana cara kamu menyikapiya aja. :D
Tipsnya.....

1. Terimalah Dengan Ikhlas
Gimanapun juga, ini adalah jalan hidup yang harus kamu lalui. Sadarilah itu, tanpa adanya cobaan kamu tidak akan pernah bisa menjadi lebih dewasa. Ikhlaskanlah, karena... belum tentu dia jodohmu. Siapa tahu Allah telah menyiapkan seseorang yang lebih baik dari dia. Udahlah yuk ngejomblo! :D

2. Curhat
Curhat memang hampir selau menjadi solusi tebaik dalam hal apapun, termasuk urusan asmara. Jangan kamu pendam sendiri seluruh lukamu, ceritakanlah pada orang lain yang kamu anggap tepat untuk berbagi. Ungkapkan semua amarah, perasaan kesal, benci, sakit, kecewa dan semua yang kamu rasain saat itu. Lepaskan beban dihatimu! ;)

3. Give Time for Yourself!
Sekarang saatnya kamu meluangkan waktu untuk menyendiri. Flashback semuanya mulai dari awal hingga akhir. Gimana kaian bisa bertemu , lalu saling dekat, meluangkan waktu bersama, saling menghibur, ada saatnya kalian marahan, semuanya, rasakanlah. Setelah itu, WAKTUNYA KAMU BANGKIT! Sadari kenyataanya, waktunya kamu menutup semuanya membuka lembaran baru. Jangan terus hidup dimasa lalu, fokus untuk masa depan yang lebih baik!  :)

3. Have Fun Okay!
Semua udah selesai, berhenti mengurung diri. Dan bersenang-senanglah, lakukan hal yang menurut kamu menyenangkan, yang POSITIF tentunya. Seperti bersepedah, membaca novel atau komik, memasak, berkebun, atau bagus lagi baca postingan-postingan Meksy Bebest *Yatoh? :D Ingat Guys! jangan malah merusak diri kamu sendiri dengan minum-minuman keras, narkoba, atau yang lainya. Itu tidak akan membantu apapun, selain merusak.

4. Mendekatkan Diri Kepada Tuhan
Segala persoalan yang dihadapi manusia tidak pernah luput dari campur tangan Sang Maha Kuasa. Ada kalanya permasalahan yang sedang kita hadapi adalah bagian dari sebuah ujian untuk membentukmu menjadi hanmbaNya yang lebih baik. Ceritakan kepedihanmu kepadaNya, dan mohonlah kekuatan untuk melalui cobaan itu dengan tabah.

5. Buat Keputusan.
Apa yang kamu inginkan sekarang? Melupakannya atau tetap menganggapnya sebagai teman biasa? Patah hati / Sakit hati bisa datang dari banyak hal. Beberapa diantaranya bisa berskala ringan, seperti ditolak atau putus cinta. Namun, ada pula yang begitu fatal, contohnya PENGHIANATAN, alias selingkuh. Jika dalam skala ringan :p mungkin kamu bisa mengatasinya walau cukup memerlukan waktu. Tapi jika sudah fatal, kamu mungkin akan lebih memilih untuk menjauhi dan melupakanya untuk selama-lama-lamanya. Jika memang begitu, tegaskan pada dirimu keinginanmu untuk melupakannya. Buang semua foto, hadiah, smsnya, nomor HP, blokir pertemanan difacebook, unfollow twitter, pokoknya hapus semua yang bisa mengingatkanmu tentang sosoknya.

6. Optimis!
Jangan patah harapan, terus maju, masa depan masih panjang. Yakinkan pada dirimu, dia bukan satu-satunya cowok/cewek didunia ini. Percayalah, jodoh tidak mungkin tertukar. Tetap semangat! Jangan biarkan dirimu down! Kamu bisa!

Huft, cukup segitu. Keep smile, okay?! Keep WOLES :~

Komen ya :) like juga :D



:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allahu Akbar

 
;