30 Juni 2013

Etika Menulis Status

Mau update status aja pake ada etikanya. Sebenarnya ini nggak formal, tapi yaa alangkah lebih baiknya pake etika/aturan. Ini dia Etika Menulis Status di Facebook

Versi saya.
1.      Usahakan jangan menulis status yang isinya memaki, mengejek atau menyindir seseorang. Ingat, kita itu facebookan buat nambah teman bukan musuh. Kalau memang ada masalah diselesaikan saja sama orangnya langsung.
2.      Jangan terlalu mengumbar kemesraan di jejaring social. Pikir dulu deh, iya ini masih pacaran. Tapi kalau nanti putus kan tengsin sendiri. Ribet. Bukanya nggak boleh, Cuma jangan kebanyakan aja.
3.      Kalo bisa nulis status yang agak bermutu. Jangan menulis status biasa-biasa aja seperti menunjukan rutinitas yang biasa dilakukan semua orang, seperti, tidur ahhh atau kebelet pipis , mau makan, kasihan kan yang baca, jadi kebuang2 deh waktunya.
4.      Jangan terkesan menggurui. Alias nggak usah sok pinter (Yaa walaupun sebenarnya pinter) . Merendah aja, kalo mau ngasih tau secukupnya aja yang dia tanyakan.
5.      Kalo mau nulis status yang puanjang panjang, agak2 sensi dan “berat “ buat sebagian orang, mending ditulis aja blog pribadi. Bisa buat nostalgia looh.
6.      Dan satu lagi, jangan asal nge-tag atau menandai teman kalo emang nggak ada sangkut mautnya sama dia. Misalnya bikin status
“Pagi ini, aku teringat lagi akanmu. Sedih tau nggak.. Bikin nyesek aja dehh”
Wahh, temen sekelas di-tag semua. Emang sih kalo Cuma sekali dua kali nggak masalah menurutku. Tapi kalo keseringan yaa sebel juga. Bikin Illfeel. Biasanya , pelakunya orang-orang yang pengen statusnya banyak yang nge-like makanya nge-tag ke sehala arah. Hadduh, capek dehh.

Baiklah, itu beberapa tips yang dapat saya share ke kalian semua tentang “ETIKA MENULIS STATUS” di jejaring social. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh : Eva Bebest :D  [No COPAS!!]



:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allahu Akbar

 
;