12 September 2015

Game The Sims 4

Assalamu’alaikum wr. Wb.
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ
Udah lama nggak nge-blog, kangen juga :’D
Tapi ya apa daya semenjak kelas 11 ini ... pelajannya makin padat. Materi banyak ..  waktunya dicukup-cukupin jadi tiap hari harus lari maraton buat ngikutin materi, terus tugasnya juga ada-ada aja .. hoho. Maklumin lah baru sempet nge-blog lagi :)
Sekarang aku aku akan bahas tentang “THE SIMS 4”
Walaupun nggak baru-baru amat tapi bisa dibilang game ini masih fresh, keluaran September 2014.  Recommended :D
Biar aku ceritain gimana akhirnya aku bisa punya game kece ini..

1. Tahap Mendapatkan Game The Sims 4
Oke, dulu sekali aku pernah punya game the sims juga tapi the sims 2 lengkapnya the sims life stories. Game itu aku dapet dari kakakku, dia sewain di rental game PC Madiun dan itu buat aku.. iya disewain diinstallin.. aku tinggal main. Seneng banget lah ^_^ Tapi suatu hari komputerku rusak, dan harus ganti motherboard dan ganti HDD .The Sims Life Stories-kupun punah......  walaupun begitu dulu nggak begitu terasa kalo the sims udah hilang. Iya soalnya sibuk :v
Lambat laun datanglah libur panjang, nah kerasa deh krik-kriknya -_- Setelah bosen ngabisin data sama game di-HP . Terbesitlah keinginan buat nyari the sims lagi. Perjuangan buat dapet the sims itu nggak mudah, berhari-hari harus begadang demi dapet link yg bisa didownload.. dan bayangin aja kalo ukurannya 5GB (TS3) itu berpart-part.. bisa sampe 16 part dan kalo nggak dicek udah terlanjur download 10 part dan kepapasan part 11 corrupt ..  amblas sudah datanyo 0_0 Karena berbagai cara udah aku coba dan ternyata download game bergiga-giga itu susah. Jadilah capek-capek pulang nge-MOS pergi ke rental game PC Madiun X_X Berbagai nama toko rental + alamat udah ada ditangan tinggal samperin satu-satu. Ya walaupun diperjalanan rasanya badan ngambang, tapi alhamdulillah nggak sia-sia.. Waktu itu ada The Sims 3 dan The Sims 4. Aku belilah The Sims 4, karena secara teori yang terbaru yang terbaik. Baik dari segi peforma maupun grafis.

2. Tahap Menginstall Game The Sims 4
DVD The Sims sudah didepan mata.. perjuangan sesungguhnya terjadi disini. Nginstall TS4 nggak semudah yang aku bayangin, di note DVD perintahnya “tinggal copy” SIMPLE tapi kenyataanya nggak kunjung berhasil ... ada aja kesalahan.. khususnya masalah origin minta kode aktivasi. Pastikan antivirus mati (disabled) Done! Tapi tetep aja.. sampe-sampe seluruh antivirus aku uninstall dan masih nggak berhasil. Cukup, besoknya masih abis nge-mos otw lagi ke Madiun sambil bawa CPU.. biar dinstallin yg punya toko +_+ Besoknya lagi ke Madiun lagi, alhamdulillah terinstall dan siap dimainkan. Oke, bayar 15.000 sebagai ongkos installnya (~_~) Tak lama dimainkan, gamenya ngadat atau entahlah kenapa.. pilihannya hanya 1 .. install lagi. Tapi kali ini aku install sendiri, HEMAT. Ternyata installnya emang mudah, tips Cleaner dulu jadi sisa2 game sebelumnya benar-benar bersih karena kadang kalau nggak di cleaner walaupun udah di delete tetep ada sisanya. Itu yang bikin game crash atau nggak mau jalan, karena datanya numpuk sama sisa-sisa yg tak terlihat tadi. Copy isi crack sesuai foldernya terus klik copy anda replace (timpa). Hal utama sebelum install TS4 adalah pastikan spesifikasi komputer mencukupi.
Berikut adalah spesifikasi untuk The Sims 4 :


Selanjutnya untuk membuka game adalah dengan Klik kanan -> Run As Administrator dan jangan lupa tiap mau main harus log-in Origin dulu, jadi jelas harus punya akun origin. Tinggal buat di https://www.origin.com/en-sg/store/ pilih register.

3. Menambahkan Game Pack, Stuff Pack dan Expansion pack pada The Sims 4
Ternyata walaupun baru keluar tahun kemarin tapi EA telah menyediakan beberapa tambahan untuk The Sims 4, ini listnya :
Lumayan banyak , Good job Maxis
Aku juga beli :D
Kali ini via Online... yg outdoor retreat, luxury party sama get to work. Cuma 20rb tambah ongkir 17rb, nggak sabar nunggu paketnya dateng..
JENG, JENG! akhirnya dateng :D

Apa bedanya expansion pack, game pack dan stuff pack?
Perbedaanya adalah..
1.      Expansion Pack (EP) ukurannya lebih besar, memuat gameplay baru. Contohnya di Get To Work kita jadi bisa beneran kerja, biasanya kalo kerja kan tiba-tiba ngilang terus pulang lagi bawa uang.
2.      Game Pack (GP) ukurannya lebih kecil, memuat konsep baru. Contohnya Outdoor retreat, kita bisa liburan (vacation), camping ⛺ 
3.      Stuff Pack (SP) ukurannya kecil, memuat barang-barang baru. Contohnya Luxury Party, dapet baju baru, furniture baru, hairstyles baru dll.
Untuk nginstallnya malah lebih mudah kalo udah ada packnya, nggak ribet lagi sama origin. Jadi emang bener tinggal dicopy, yang penting harus ekstra sabar. Kalo origin minta aktivasi nggak usah ditanggepin langsung timpa sama versi reloaded.. terus copy-copy lagi packnya dan terakhir biar packnya bisa bekerja jangan log-in origin.. Keluar dari origin Origin sudah tidak diperlukan. Enjoy!
*Note : Usahakan beli dari situs resminya


4. Cara Menambahkan Mod pada The Sims 4
Untuk menambahkan Mod caranya cukup mudah biasanya Mod sudah disertai cara pemasangannya, jika belum .. Pada umumnya caranya seperti ini :
1. Download Mod
2. Ekstrak jika perlu
3. Letakkan pada Documents/Electronict Arts/The Sims 4/Mods
Note : (The Sims tidak sedang berjalan)
Ini contoh Mod Male Hairstyles.. Keren :D
Lain kali insyallah diterusin, see ya :)
Wassalamualaikum wr. wb
Article made by : Eva RD
Follow IG :@evabebest
Twitter @eva_bebest
Thanks :)
Sumber tambahan :
(spec) http://www.systemrequirementslab.com/cyri/requirements/the-sims-4/12305/
Tag : #spesifikasi #game #the #Sims #4 #TS4 #Cara #Install #Screenshoot #Review





:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allahu Akbar

 
;