20 Maret 2013

Tips Ampuh Mengatasi Rasa Galau

         Hari gini galau? Yee,, masih jaman yah? Ingat! Galau dapat memperpendek umur, jangan sering-sering galau kalau mau panjang umur, hidup itu dibawa enjoy aja. Kalau terlanjur galau, okay, kebetulan saya akan share beberapa cara yang Insyaallah manjur untuk mengatasi Galau sobat.... Mau tau? Langsung simak aja kalau gitu.. LET'S GO!!


1. Teriak dan Menangis
            Cara yang satu ini terkadang bisa terbukti sangat ampuh terhadap beberapa orang. Pertama-tama rasakan hal-hal yang membuat Anda galau sedalam-dalamnya hingga emosi Anda mulai bangkit, setelah itu luapkan semuanya sambil berteriak dan menangis hingga semua terasa afdol. Rasakan semua kesedihanmu telah terbang jauh sejauh-jauhnya. Tapi jangan lupa untuk memilih tempat yang cocok untuk berteriak dan menangis. Jangan sampai mengganggu ketentraman umum.

2. Beraktivitas
            Membuat kesibukan dengan berbagai aktivitas merupakan salah satu langkah yang bisa Anda lakoni untuk melupakan kegalauan Anda untuk sementara. Tetapi melakukannya secara berlebihan bukanlah hal yang tepat. Bila Anda terlalu sibuk dengan berbagai pekerjaan, bahkan sampai-sampai harus keluar malam dan melakukan hal lain yang kurang baik bagi diri Anda, maka hal itu hanyalah sebuah cara Anda untuk menghindar dari kenyataan yang akan memperuncing masalah pada diri Anda sendiri.

3. Intropeksi Diri
            Pasca putih cinta merupakan salah satu saat yang paling tepat untuk melakukan intropeksi diri, serta menjadi waktu yang pas untuk menghargai diri sendiri. Anda dapat mempelajari berbagai kesalahan yang pernah Anda lakukan selama menjalani hubungan yang telah berakhir. Dalam hal ini maka upayakanlah untuk menciptakan diri Anda yang baru.

4. Jangan Menghubunginya alias Jaga Jarak
            Hentikan segala hubungan dengannya.Karena hal itu dapat mempersulit kamu untuk segera “Move On”dan berpaling dari fase kegalauan. Cobalah sekuat tenaga untuk jaga jarak. Tahan pandanganmu terhadapnya, coba untuk tidak ngobrol dan jauhkan dirimu terhadapnya.

5. Cari Hobi Baru
            Anda dapat mengalihkan semua energi negatif dengan berbagai kegiatan positif, dan hal itu dapat Anda lakukan dengan mencoba hobi baru. Bisa dengan belajar melukis, memasak, serta mencoba sesuatu yang baru yang tentunya dapat membuat Anda fokus dan cepat menyembuhkan rasa galau.
6. Buat Daftar Efek Buruk Dekat Dengan Mantan 
Cara ini terbukti sangat efektif dalam mengusir rasa galau yang tengah Anda hadapi. Buatlah daftar Efek Buruk Dekat Dengan Mantan, misalnya ketika dekat dengan dia nilai rapot Anda jadi jeblok, Ibadah anda makin Low, Iman gampang goyah dsb.
7.Sharing kepada Temen Baik 

            Best Friend.. Tau kan? Teman yang bisa menjaga rahasia anda sepenuhnya.. 100% Secure lah.. Sharing lah kepada mereka, sambil nangis juga gak apa kalau anda tidak malu, Tapi ingat dengan kata saya sebelumnya! Kalau Teman anda tidak bisa menjaga Rahasia alias BOCOR, mungkin anda akan celaka di kedepannya..

8.Dengerin Musik 
            Yap,, Musik. Pengalaman saya, Musik adalah alat yang sangat manjur untuk menghilangkan galau. Bagaimana bisa? Karena musik mempunyai unsur enak untuk didengar. Tapi tergantung lho ya! Jangan menyetel dengan Volume keras kecuali anda memakai Headset atau Earphone karena bisa mengganggu orang sekitar dan Kalau yang lagi Galau mendengarkan lagu Galau jadi tambah galau mending lagu yang agak bersemangat lah, tapi kalau kaya rumus matematika yaaa pake aja lagu Galau.. (Galau x Galau = Happy, Sama dengan - x - = +) #hehehe

            Nah, itu dia sekedar informasi yang dapat saya share pada kalian semua semoga bermanfaat. Oh...iya sedikit tips nih Cowok/Cewek masih banyak dia dunia nggak cuman Dia aja looh inget itu. Kalo’ emang jodoh nggak kemana dehh *Percaya* . Allah selalu berikan yang terbaik.



:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allahu Akbar

 
;