29 Juni 2013

Biodata,Profil, dan Foto Messi

Siapa itu Messi??
            Messi merupakan salah satu pemain sepak bola yang berasal dari Argentina yang bermain di club Spanyol, Barcelona yang tidak bisa di pungkiri akan kelincahan dan kehebatannya dalam berurusan menggiring bola bahkan menjebol gawang sang lawan sehingga sering di juluki sebagai titisan Maradona, mantan pemain terbaik di era 70an yang sekarang telah mejabat sebagai pelatih sepak bola.

Seputar Perjalanan karier Messi...


            Nama Lengkapnya adalah Lionel Andres Messi, pemain Barcelona ini lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Sebelum bermain di Barcelona, pemain yang mempunyai tinggi 169 cm ini bermain di klub Grandoli. Grandoli sendiri merupakan klub sepakbola yang diasuh oleh Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

            Setelah itu Messi pindah ke tim junior Newell’s Old Boys, namun ia tak bertahan lama bertahan di klub ini karena bayarannya mencapai 500 ribu pounds per bulannya. Barcelona yang mengetahui situasi ini segera memboyong pemain ini menuju Camp Nou, markasnya Barcelona.

            Pada musim 2004-2005, Messi mengawali debutnya bersama Barcelona. Dia berhasil mencetak rekor pada La Liga sebagai pemain muda yang bermain dan mencetak gol. Pada musim pertamanya ini, Messi mengantar Barcelona menjuarai La Liga dan pada musim selanjutnya ia berhasil menjuarai La Liga dan Liga Champion.


Rangkuman Biodata Messi :

Nama asli                  : Lionel Andres Messi
Tanggal lahir             : 24 Juni 1987
Lahir di                      : Rosario, Argentina
Zodiac                        : Cancer
Tinggi Badan              :169
Kewarganegaraan : Argentina
Warna Mata              : Hitam
Ayah                          : Jorge Horacio Messi
Pekerjaan Ayah       : Karyawan pabrik baja
Ibu                              : Celia Maria Cuccittini
Pekerjaan Ibu           : Petugas kebersihan paruh waktu
Saudara                     : Rodrigo (kakak), Matias (kakak), Maria Sol (adik)
Kekasih                    : Macarena Lemos (2006), Luciana Salazar (Model Argentina, Jan 2009)
Anak                          : Thiago Messi (laki-laki, l. 2-Nov-2012)
Populer Sejak           : Mulai di klub Barcelona tahun 2004

Posisi                         : Penyerang
Klub saat ini              : Barcelona
Nomor punggung      : 10

Prestasi Seorang Messi


            Lionel Messi merupakan talenta terbaik di Argentina, di usianya yang masih 25 tahun ia berhasil meraih penghargaan yaitu menjadi pemain terbaik dunia atau biasa disebut dengan FIFA Ballon d’Or 2011. Banyak sekali orang yang membanding-bandingkan Messi dengan legenda sepakbola Argentina yaitu Diego Maradona. Sepanjang musim 2011-2012 dari 55 pertandingan, Messi berhasil membuat 53 gol dan 24 assist.

            Selain itu pada tahun 2012, Messi meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol Musim 2011-2012, sekaligus menyabet penghargaan sebagai penyerang terbaik Liga Spanyol Musim 2011-2012. Messi berhasil menyisihkan dua penyerang lainnya yaitu Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

            Di tim nasional Argentina, Lionel Messi mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia Junior pada tahun 2005 dan tahun 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing, Cina. Lionel Messi mengawali debutnya bersama tim nasional senior pada tanggal 17 Agustus 2005, pada saat itu usianya masih 18 tahun. Pada musim 2012-2013 ini di La Liga Messi sudah mengoleksi 26 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak, sedangkan pesaingnya Cristiano berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 16 gol.

            Messi mendapatkan banyak sekali penghargaan dalam kariernya didunia olahraga. Namun yang menjadi bukti akan ke hebatannya pemain yang selalu memakai nomor punggung 10 ini Lionel messi adalah keberhasilaanya mendapatkan gelar pemain terbaik dunia tiga kali berturut-turut.

Koleksi FOTO terbaru LIONEL MESSI

Berikut adalah beberapa kumpulan foto messi Baik watu sedang bermain bola dilapangan maupun foto gaya-gayaan terbaru diluar permainannya.


Foto Lionel Messi
Foto Lionel Messi angkat kaki
Foto Messi gaya
Foto Messi Usai Ceta Goll
Foto Messi Bermain Bola
Foto Messi Bermain Bola
Foto Messi luar lapangan
Foto Messi luar lapangan
Messi Piala
Messi Pegang Piala
Koleksi Piala pengargaan Messi
Koleksi Piala pengargaan Messi
Source : info-terbaru-2013.blogspot.com


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allahu Akbar

 
;